English French German Indonesian Japanese Spanish

       

Follow Us

   
1097358
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
402
1313
7552
1070253
20136
34320
1097358

Your IP: 54.80.209.254
Server Time: 2017-10-20 07:03:28

Isu transfer pricing memang menjadi permasalahan yang hangat dalam waktu belakangan ini. Hal ini ditenggarai oleh jumlah regulasi terkait TP terus mengalami peningkatan di berbagai Negara Otoritas pajaks emakin agresif. Jumlah pemeriksaan dan sengketa pajak terkait TP terus meningkat Otoritas pajak terus melakukan perbaikan (penambahan staf, training, sharing information, dll) OECD TP Guidelines (revisi 2010) serta UN TP Manual (draft 2012)
Saat ini, isu Transfer Pricing sedang menjadi focus perhatian otoritas pajak. Workshop ini akan mengupas tuntas peraturan perpajakan mengenai Transfer Pricing, yaitu Peraturan Direktur Jenderal Pajak No.PER-69/PJ/2010 dan PER-32/PJ/2011. Diantaranya mengenai kewajiban pembuatan Transfer Pricing documentation dan Advance Pricing Agreement.
Transfer pricing disadari merupakan sesuatu yang “sulit” tidak hanya oleh WP tetapi juga oleh otoritas pajak sehingga perlu dibuat penyederhanaan dalam pelaksanaannya. Dengan demikian, diharapkan tingkat kepatuhan WP akan meningkat sekaligus mengurangi sengketa perpajakan terkait dengan transfer pricing. 
Center for Investment Finance & Economic Studies (CIFES) bekerjasama dengan Danny Darussalam Tax Center melakukan workshop Advanced Transfer Pricing Workshop (Including APA & MAP) pada tanggal 21 April 2013 bertempat di hotel Sultan, Jakarta. Workshop ini dihadiri oleh hamper 43 perusahaan multinasional dari berbagai sector antara lain :

  1. Plantations
  2. Mining and Oil & Gas
  3. Trading
  4. Chemical industry
  5. Processing industry
  6. Automotive
  7. Construction
  8. Banking and insurance
  9. Consulting services

Acara ini berlangsung dengan sangat menarik dimana hamper seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir. Acara ini diawali oleh keynote oleh Profesor Gunadi (Direktur Pemeriksaan tahun 2006 - 2008 Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia). Kemudian dilanjutkan pemaparan dari Direktorat Jenderal Pajak perihal update peraturan dan implementasi transfer pricing di Indonesia termasuk aplikasi APA & MAP.
Hal ini menarik perhatian dari seluruh peserta dimana seluruh peserta berpartisipasi aktif dalam melakukan Tanya jawab hampir di sepanjang waktu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh seluruh peserta untuk berpartisipasi langsung dan memanfaatkan waktu makan siang untuk terus melakukan diskusi dengan pembicara sehingga suasana kekeluargaan pun terjalin antara pembicara dan seluruh peserta.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan sesi dari Bapak Danny Septriadi. Dalam sesi ini pun tidak kalah menariknya dengan sesi sebelumnya, hampir seluruh peserta juga terhanyut dengan pembawaan Bapak Danny yang menarik perhatian seluruh peserta. Sebagai praktisi, beliau memiliki pandangan yang berbeda dengan pandangan yang dimiliki otoritas pajak sehinga hal ini tentu saja memberikan daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta.

Kami dari panitia CIFES mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepadaseluruh pembicara dan peserta yang hadir. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak dan semoga membawa hal positif bagi kita semua.

магазин DVD фильмов
Battlefield 4 Beta обзоры, тесты, новости